Lantai 2 sebelah barat gedung Aula Bustanul Ulum Jln.Rogoino 54 Pagerharjo Wedarijaksa Pati

Kamis, 06 Oktober 2011

Artikel Islami

09 Oktober 2010

Indahnya Wanita Dalam Al-Qur'an

Keberadaan perempuan hingga kini menyisakan beraneka tatapan. Keterpurukan perempuan dalam belitan kekekaran laki-laki seolah telah “menyungsum” lewat “mata elang” budaya, tradisi dan tafsir keagamaan. Tapi, Al-Quran justru mengangkat derajat
[Baca Selengkapnya]

Sekedar Nasehat Untuk Kaum Hawa

1.Untuk membentuk bibir yang menawan, ucapkan kata-kata kebaikan.

2.Untuk mendapatkan mata yang indah, carilah kebaikan pada setiap orang yang Anda jumpai.

3.Untuk mendapatkan bentuk badan yang langsing, berbagilah makanan dengan mereka yang kelaparan.
[Baca Selengkapnya]

02 April 2010

Kholifah Umar dan Gadis Yang Jujur

Khalifah Umar bin Khaththab radhiallahu ‘anhu memiliki kegemaran melakukan ronda malam sendirian untuk melihat langsung kondisi rakyatnya. Sepanjang malam ia memeriksa keadaan rakyatnya secara langsung dari dekat.
[Baca Selengkapnya]

23 November 2009

Sebuah Jendela Untuk Melihat Dunia

Coba bayangkan suatu Minggu pagi yang cerah. Matahari bersinar lembut. Udara terasa sejuk. Di kejauhan terdengar burung-burung berkicau riang. Anda tengah merasakan indahnya hari ini. Sambil bersiul-siul kecil Anda membuka pintu rumah Anda. Tampak sebuah kotak berwarna coklat di depan pagar. Ternyata pagi itu Anda mendapat bingkisan. Pengirimnya pun tertera jelas di situ: tetangga sebelah rumah. Ada apa? Dengan tergesa-gesa Anda membuka kotak itu. Ternyata isinya sangat mengejutkan Anda:
[Baca Selengkapnya]

12 September 2009

Kemuliaan Hari Raya

Hari raya Idul Fitri adalah merupakan permulaan bulan Syawal dan hari raya Idul Adha adalah merupakan tanggal sepuluh dari bulan Dzulhijah.

Dua hari raya itu disebut Id (hari raya) karena orang-orang mukmin kembali didalam kedua hari raya itu dari taat kepada Allah SWT, yaitu menunaikan dua buah kewajiban, yaitu:
[Baca Selengkapnya]

07 Juli 2009

Persahabatan Kerang dan Mutiara

Malam ini angin berhembus lembut, permukaan laut tenang, ada sedikit cahaya rembulan menerobos masuk ke dasar laut dimana seekor kerang sedang duduk menikmati suasana temaram dan tenang. Gelombang lembut di dasar laut sana membawa pasir-pasir menari mengikuti arus bermain. Sebutir pasir masuk ke dalam tubuh kerang, membuat sang kerang kaget.
[Baca Selengkapnya]

18 Mei 2009

Kisah Keledai dan Petani

Suatu hari keledai milik seorang petani jatuh ke dalam sumur. Hewan itu menangis dengan memilukan selama berjam-jam, semetara si petani memikirkan apa yang harus dilakukannya.

Akhirnya, ia memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur juga perlu ditimbun (ditutup karena berbahaya) jadi tidak berguna untuk menolong si keledai. Dan ia mengajak tetangga-tetangganya untuk datang membantunya. Mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah ke dalam sumur.
[Baca Selengkapnya]

26 Januari 2009

Model Keluarga Muslim Masa Kini

KETIKA AKAN MENIKAH
• Janganlah mencari istri, tetapi carilah ibu bagi anak-anak kita
• Janganlah mencari suami, tetapi carilah ayah bagi anak-anak kita

KETIKA MELAMAR
• Anda bukan sedang meminta kepada orang tua / wali si gadis tetapi meminta kepada Allah SWT melalui orang tua / wali si gadis
[Baca Selengkapnya]

12 September 2008

Keutamaan Berdzikir

Allah Ta’ala berfirman:
“Karena itu, ingatlah kamu kepadaKu, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu (dengan memberikan rahmat dan pengampunan). Dan bersyukurlah kepadaKu, serta jangan ingkar (pada nikmatKu)”. (Al-Baqarah, 2:152).

“Hai, orang-orang yang beriman, berdzikirlah yang banyak kepada Allah (dengan menyebut namaNya)”. (Al-Ahzaab, 33:42).

[Baca Selengkapnya]

25 Mei 2008

Gadis Sahaja

Seorang gadis itu yang lembut fitrah tercipta, halus kulit, manis tuturnya, lentur hati, halus wajahnya, sehalus rasa membisik di jiwa, di matanya cahaya, dalamnya ada air, sehangat cinta, sejernih suka, sedalam duka, ceritera hidupnya …
Seorang gadis itu hatinya penuh manja, penuh cinta, sayang semuanya, cinta untuk diberi, cinta untuk dirasa namun manjanya bukan untuk semua, bukan lemah, atau kelemahan dunia, ia bisa kuat, bisa jadi tabah, bisa ampuh menyokong, pahlawan-pahlawan dunia. Begitu unik tercipta, lembutnya bukan lemah, tabahnya tak perlu pada jasad yang gagah.
[Baca Selengkapnya]

14 Mei 2008

TRIK MENINGKATKAN PRESTASI

Latihlah kemampuan anda untuk memecahkan masalah yang anda hadapi sehari-hari dan anda akan segera menikmati jaminan bahwa anda sanggup untuk memecahkan berbagai persoalan yang di tawarkan dalam hidup ini.
[Baca Selengkapnya]

03 Mei 2008

Wanita Sholehah

Wanita sholehah adalah sebaik-baik keindahan
Menatapnya, menyejukkan qalbu
Mendengarkan suaranya, menghanyutkan batin
Wanita sholehah adalah bidadari surga yang hadir di dunia
Wanita sholehah adalah ibu bagi anak-anak yang mulia
[Baca Selengkapnya]

Jodoh dan Kedewasaan Kita

Jodoh adalah problema serius, terutama bagi para Muslimah. Kemana pun mereka melangkah, pertanyaan-pertanyaan "kreatif" tiada henti membayangi. Kapan aku menikah? Aku rindu seorang pendamping, namun siapa? Aku iri melihat wanita muda menggendong bayi, kapan giliranku dipanggil ibu? Aku jadi ragu, benarkah aku punya jodoh? Atau jangan-jangan Tuhan berlaku tidak adil?
[Baca Selengkapnya]

Anugerah Terindah Milik Kita

Ringkih dan renta karena ditelan usia, namun tampak tegar dan bahagia. Ikhlas, memancarkan selaksa cinta penuh makna yang membias dari guratan keriput di wajah. Tiada yang berubah sejak saat dalam buaian, hingga sekarang mahkota putih tampak anggun menghiasinya. Dekapannya pun tak berubah, luruh memberikan kenyamanan dan kehangatan.
[Baca Selengkapnya]

31 Maret 2008

Awas April MOP

Setiap kali menjelang tanggal 1 April, banyak diantara kita begitu terbawa dengan budaya 'pandang ke barat', dan mereka menjadi begitu sibuk sekali. Kepala mereka penuh dengan rencana dan mencari mangsa-mangsa untuk dipermain-mainkan.
[Baca Selengkapnya]

16 Maret 2008

Cinta Yang Tak Terlihat

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur? Ketika Kita menangis? Ketika kita membayangkan yang indah indah? Ketika kita Berciuman? Ini karena hal terindah didunia TIDAK TERLIHAT....
[Baca Selengkapnya]

15 Maret 2008

Bila Ajal Mulai Mendekat

Baginda Rasullullah S.A.W berkata : Apabila telah sampai ajal seseorang itu maka akan masuklah satu kumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam badan dan kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua telapak kakinya sehingga sampai kelutut.
[Baca Selengkapnya]

14 Februari 2008

Valentine Day's

Budaya Barat benar-benar telah merasuk ke dalam jiwa umat Islam. Hal ini terlihat dalam kerelaan kaum muslimin untuk mengikuti perayaan Valentine’s Day, 14 Februari. Banyak muda-mudi mencari pasangan,
[Baca Selengkapnya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar